PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, FINANCING TO DEPOSIT RATIO DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

Rofiqoh, Eti (2016) PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, FINANCING TO DEPOSIT RATIO DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Profitabilitas dapat dikatakan sebagai salah satu indikator yang paling tepat untuk mengukur kinerja suatu perusahaan. Rasio Profitabilitas merupakan rasio yang menggambarkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba. Penelitian ini bertujuan utuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh Dana Pihak Ketiga, Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Profitabilitas (ROA) pada Bank Umum Syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan triwulan dari masing-masing Bank yang termasuk dalam purposive sampling. Analisis datan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian analisis deskriptif, asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DPK berpengaruh positif dan signifikan terhadap ROA, sedangkan FDR dan NPF berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA. Sedangkan secara simultan DPK, FDR, dan NPF berpengaruh secara bersama-sama terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 03:40
Last Modified: 13 Sep 2021 03:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10046

Actions (login required)

View Item View Item