PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK PENDIDIKAN ANAK ASURANSI TAKAFUL KELUARGA CABANG PALEMBANG

RIZALDY, JULIAN (2017) PENGARUH PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PRODUK PENDIDIKAN ANAK ASURANSI TAKAFUL KELUARGA CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
JULIAN RIZALDY 13190128.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Mengingat persaingan perusahaan ansuransi semakin banyak di Indonesia, perusahan dituntut untuk menciptkan produk terbaru, salah satunya produk pendidikan anak, hal ini tidak terlepas karena mahalnya biaya pendidikan. Selain produk yang menarik, peningkatan pelayanan perlu di lakukan agar nasabah bisa terlayani dengfan baik, karena hal itu dapat berpengaruh seperti yang dibahas pada skripsi ini. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dari produk dan pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Takaful Keluarga cabang Palembang dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi Kepuasan Nasabah Asuransi Takaful Keluarga cabang Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah Asuransi Takaful Keluarga cabang Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 94 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu merupakan teknik penentuan sampel dalam pertimbangan khusus sehingga layak dijadikan sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 5.915 + 0.403X1 + 0.251X2 + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikatorindikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masingmasing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Produk dengan nilai (thitung 4.256 > ttabel 1.986) lalu Pelayanan dengan nilai (thitung 2.525 > ttabel 1.986), Asuransi Takaful Keluarga cabang Palembang perlu mempertahankan elemenelemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 03:45
Last Modified: 13 Sep 2021 03:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10091

Actions (login required)

View Item View Item