SAPUTRI, ELSE MAULIDIYAH EKA (2019) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN WALISONGO KAB. MUSI RAWAS. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
B. BAB I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
C. BAB II.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
D. BAB III.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Nama : Else Maulidiyah Eka Saputri Program Studi/Fakultas : Psikologi Islam/ Psikologi Judul Skripsi :Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Penghafal Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Walisongo Kab. Musi Rawas Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja upaya guru dalam meningkatkan motivasi siswa penghafal al-qur’an di pondok pesantren Walisongo Kab.Musi Rawas. Guru sebagai pelaku otonomi kelas memiliki wewenang untuk melakukan reformasi kelas (classr o o m r e f o r m ) dalam rangka melakukan perubahan perilaku peserta didik secara berkelanjutan yang sejalan dengan tugas perkembangannya dan tuntutan lingkungan di sekitarnya . Dalam proses atau kegiatan mengajar belajar, guru harus bertanggung jawab dalam masalah penguasaan bahan pengajaran yang harus dipelajari siswa .Guru penghafal Al-Qur’an juga sangat menentukan dalam merealisasikan hafalan bagi santrinya. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa dengan memberikan stimulus atau motivasi untuk mendorong santri untuk belajar lebih giat daripada sebelumnya. Sera memberikan jam tambahan bagi santri dalam menghafal Al-Qur’an. Sebab, dari hafalan yang dilakukan santri tidak sedikit yang mengalami kelupaan dari apa yang mereka pelajari sebelumnya, dikarenakan adanya perubahan situasi lingkungan waktu belajar dengan waktu mengingat kembali. Kata Kunci : Upaya Guru, Motivasi, Tahfiz
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 03:48 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 03:48 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10110 |
Actions (login required)
View Item |