PENGARUH PERTUMBUHAN TABUNGAN, DEPOSITO, DAN GIRO TERHADAP PERTUMBUHAN PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

Fitri, Murnia (2018) PENGARUH PERTUMBUHAN TABUNGAN, DEPOSITO, DAN GIRO TERHADAP PERTUMBUHAN PROFITABILITAS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA. Diploma thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
TA KESELURUHAN MURNIA FITRI (1536100197).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan tabungan menggambarkan tingkat perkembangan volume tabungan yang disalurkan oleh pihak ketiga yang mampu memberikan peningkatan profitabilitas suatu lembaga keuangan dan meningkatkan kinerja lembaga keuangan. Pertumbuhan deposito menggambarkan tingkat perkembangan volume deposito yang disalurkan oleh pihak ketiga yang mampu memberikan peningkatan profitabilitas suatu lembaga keuangan dan meningkatkan kinerja lembaga keuangan. Pertumbuhan giro menggambarkan tingkat kemampuan tingkat perkembangan volume giro yang disalurkan oleh pihak ketiga yang mampu memberikan peningkatan profitabilitas suatu lembaga keuangan dan meningkatkan kinerja lembaga keuangan. Pertumbuhan profitabilitas memberikan gambaran tentang tingkat-tingkat kemampuan perusahaan dalam memperoleh laba dalam periode tertentu. Semakin besar profitabilitas berarti semakin baik, karena kemakmuran dan tingkat kesehatan bank meningkat dengan dsemakin besarnya profitabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan tabungan, deposito, dan giro terhadap pertumbuhan profitabilitas pada Bank Umum Syariah Periode 2010-2011. Penelitian ini mengguanakan data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Bank Umum Syariah yang terdaftar di OJK yang diakses dari situs Otoritas Jasa Keuangan yaitu https://ojk.go.id. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, multikoleniaritas, hetoroskesdastisitas, autokorelasi), uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji T,uji F, uji koefisen determinasi). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan tabungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan profitabilitas. Pertumbuhan deposito berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan deposito. Pertumbuhan giro berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan profitabilitas. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara pertumbuhan tabungan, deposito dan giro terhadap pertumbuhan profitabilitas. Kata kunci : pertumbuhan Tabungan, pertumbuhan Deposito, pertumbuhan Giro, dan pertumbuhan Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:29
Last Modified: 13 Sep 2021 04:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10148

Actions (login required)

View Item View Item