FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA KARYAWAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA BADAN KEUANGAN DAERAH KOTA PRABUMULIH

Renaldo, Ahmad (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA KARYAWAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA BADAN KEUANGAN DAERAH KOTA PRABUMULIH. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Ahmad Renaldo NIM 13190010.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tenaga Kerja merupakan yang terpenting tanpa mengesampingkan sumber daya yang lain sehingga manajemen perusahaan perlu memberikan perhatian yang lebih besar terhadap sumber daya ini Berangkat dari fenomena tersebut maka penulis tertarik untuk mencoba mengkaji lebih dalam mengenai bagaimanakah “ Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam Pada Badan Keuangan Daerah Kota Prabumulih‖ Dalam penelitian ini, peneliti ini, peneliti mengunakan jenis penelitian lapangan dengan mengunakan pendapatan deskriftif. Sedangkan dalam pengumpulan data, peneliti mengunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam perusahaan tenaga kerja haruslah dilindungi dan diberi motivasi kerja perhatian yang khusus, serta memberikan gaji yang layak sesuai dengan propesi sesuai dengan propesi yang dijalani karyawan tersebut dan tidak membedakan karyawan yang satu dengan yang lain agar tidak terjadi kecumburuan sosial yang mengakibatkan perselisian antara karyawan dan pemerintahan. Hal ini sesuai dengan konsep ekonomi Islam yang menjunjung tinggi keadilan konsep maslahah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:29
Last Modified: 16 Feb 2022 08:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10157

Actions (login required)

View Item View Item