PENGARUH PENDIDIKAN LIFE SKILL, ETOS KERJA ISLAMI DAN EKONOMI KREATIF TERHADAP KESEJAHTERAAN PELAKU USAHA DENGAN PENDAPATAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELAKU USAHA RUMAHAN (HOME INDUSTRY) DI KECAMATAN ILIR BARAT I PALEMBANG

Aryani, Nova (2018) PENGARUH PENDIDIKAN LIFE SKILL, ETOS KERJA ISLAMI DAN EKONOMI KREATIF TERHADAP KESEJAHTERAAN PELAKU USAHA DENGAN PENDAPATAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELAKU USAHA RUMAHAN (HOME INDUSTRY) DI KECAMATAN ILIR BARAT I PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
ISI dan DP dan Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat masalah: (1) Adakah pengaruh secara langsung antara pendidikan Life skill terhadap kesejahteraan pelaku usaha. (2) Adakah pengaruh secara langsung antara etos kerja islami terhadap kesejahteraan pelaku usaha. (3) Adakah pengaruh secara langsung antara ekonomi kreatif terhadap kesejahteraan pelaku usaha. (4) Adakah pengaruh secara tidak langsung antara pendidikan Life skill terhadap pendapatan pelaku usaha sebagai variabel intervening. (5) Adakah pengaruh secara tidak langsung antara etos kerja islami terhadap pendapatan pelaku usaha sebagai variabel intervening. (6) Adakah pengaruh secara tidak langsung antara ekonomi kreatif terhadap pendapatan pelaku usaha sebagai variabel intervening. (7) Adakah pengaruh antara kesejahteraan terhadap pendapatan pelaku usaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan kuesioner yang disebar pada pelaku usaha rumahan (home industry) di Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang. Dan sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu primer dari hasil kuesioner dan observasi yang diperoleh langsung dari pelaku usaha di Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang. Dari hasil penelitian menunnjukkan bahwa pendidikan life skill, etos kerja islami, ekonomi kretif berpengaruh secara langsung terhadap kesejahteraan. Namun, pada penelitian ini ditemukan bahwa pendapatan bisa dijadikan variabel intervening antara pendidikan life skill, etos kerja islami, ekonomi kreatif karena pendapatan berpengaruh terhadap kesejahteraan. Kata Kunci: Pendidikan life skill, Etos Kerja Islami, Ekonomi Kreatif, Pendapatan, Kesejahteran.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:30
Last Modified: 13 Sep 2021 04:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10165

Actions (login required)

View Item View Item