FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Raudhotussalimah, Raudhotussalimah (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
kaset.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dengan banyaknya berbagai macam jenis produk Laptop yang ada dipasaran akan mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, dalam melakukan keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Keputusan konsumen sangat dipengaruhi oleh karakteristik budaya, sosial, dan pribadi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi berjumlah 684 orang dan yang dijadikan sampel sebanyak 195orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Probability sampling dengan tipe simple random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor�faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian laptop acer pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam uin raden fatah palembang. Hasil dari penelitian berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa Secara simultan faktor budaya, sosial, pribadi berpengaruh terhadap keputusan pembelian laptop acer pada mahasiswa fakultas ekonomi & bisnis islam. Secara parsial dan Signifikan faktor budaya, sosial, pribadi berpengaruh terhadap keputusan pembelian laptop acer pada mahasiswa fakultas ekonomi & bisnis islam. Nilai koefisien determinasi (R ) diketahui pengaruh dari ketiga variabel independen (Faktor budaya,sosial, pribadi) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) dinyatakan dalam nilai R yaitu sebesar 0,648 atau 64,8%, artinya variabel keputusan bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam penelitian budaya, sosial, dan pribadi secara bersama-sama. Sedangkan 35,2% sisanya dijelaskan oleh keputusan yang lain diluar model penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:35
Last Modified: 13 Sep 2021 04:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10228

Actions (login required)

View Item View Item