WULANDARI, WULANDARI (2018) PENGARUH MENDENGARKAN LANTUNAN ASMAUL HUSNA TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT SISWA SISWI MTS AL-HIKMAH SU1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RDEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
WULANDARI (13350191).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Nama : Wulandari Program Studi/ Fakultas : Psikologi Islam / Psikologi Judul :Pengaruh Mendengarkan Lantunan Asmaul Husna terhadap Kemampuan Mengingat Siswa Siswi MTs Al-Hikmah SU1 Palembang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh mendengarkan lantunan Asmaul Husna terhadap kemampuan mengingat siswa siswi MTs Al-Hikmah Palembang. Jenis penelitian yang digunakan ialah Pra Eksperimen dengan desain One Group Pretest Posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 21 siswa siswi dengan tekni Sampel Jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan observasi siswa siswi ketika mendengarkan lantunan asmaul husna, soal kemampuan mengingat, soal pendidikan agama Islam serta hapalan surat dalam Al-Qur’an yaitu Surat Abasa. Soal kemampuan mengingat dan soal pendidikan agama Islam menggunakan uji Paired S a m ple t t e s t dengan bantuan program S P S S v e r si 2 3 f o r windows. Hasil yang diperoleh dari pretest posttest memiliki korelasi sebesar 0,660 untuk soal kemampuan mengingat dan soal pendidikan agama Islam dan nilai pretes posttest dari (t hitung 6,956 > t tabel 2,845) dengan signifikansi (2-tailed) (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima maka ada perbedaan antara skor pretest dan skor posttest setelah perlakuan mendengarkan lantunan Asmaul Husna dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Mnendengarkan Lantunan Asmaul Husna terhadap Kemampuan Mengingat Siswa Siswi MTs Al-Hikmah Palembang. Kata Kunci: Mendengarkan Lantunan Asmaul Husna dan Kemampuan Mengingat
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 04:43 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 04:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10276 |
Actions (login required)
View Item |