POLITICAL MARKETING DALAM PEMILIHAN GUBERNUR SUMATERA SELATAN TAHUN 2018 (Studi Kasus Tim Pemenangan Herman Deru-Mawardi Yahya Di Kota Palembang)

Septiyanti, Anggi (2019) POLITICAL MARKETING DALAM PEMILIHAN GUBERNUR SUMATERA SELATAN TAHUN 2018 (Studi Kasus Tim Pemenangan Herman Deru-Mawardi Yahya Di Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Political Marketing Dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018 (Studi Kasus Tim Pemenangan Herman Deru-Mawardi Yahya Di Kota Palembang)”.Penelitian ini mengkaji fenomena tentang marketing politik sebagai suatu strategi dalam sebuah kampanye. Tulisan ini mengurai dan mendiskusikan bagaimana proses marketing politik yang dilakukan oleh tim sukses pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya di Kota Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan tipe penelitian studi kasus. Studi kasus bertujuan untuk memperoleh pemahaman utuh dan terintegrasi mengenai interrelasi berbagai fakta dan dimensi dari kasus tersebut. Pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa proses marketing politik yang dilakukan oleh tim sukses Herman Deru-Mawardi Yahya di Kota Palembang sangat terstruktur dan berhasil mendapat suara masyarakat Kota Palembang. Proses marketing politik dilakukan oleh tim sukses Herman DeruMawardi Yahya di Kota Palembang yaitu pertama, menunjukan produk politik dari pasangan ini kepada masyarakat seperti menyebarkan visi misi dan program kerja pasangan ini kepada seluruh masyarakat Kota Palembang. Kedua, melakukan promosi kepada masyarakat Kota Palembang baik dengan interaksi secara langsung maupun melalui media cetak, media elektronik, dan media sosial yang dilakukan oleh tim sukses secara langsung. Ketiga, menentukan harga dalam kampanye, baik dalam proses pendanaan kampanye dan membangun harga image dari pasangan. Keempat, tempat pelaksanaan kampanye yang tidak hanya terfokus pada satu tempat saja tetapi menyebar keseluruh sudut Kota Palembang, karena tidak dilakukannya kampanye akbar di Kota Palembang. Kata Kunci :Marketing Politik, Tim Sukses, Kota Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? JF ??
?? JS ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:52
Last Modified: 13 Sep 2021 04:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10281

Actions (login required)

View Item View Item