PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP NURUL IMAN PALEMBANG

OKTAVIA, RIRIN (2016) PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII SMP NURUL IMAN PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan problem posing terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa pada pembelajaran matematika kelas VIII SMP Nurul Iman Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah true exprimental design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII tahun 2015-2016. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu, siswa kelas VIII.3 dan kelas VIII.4. Tenik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Analisis data observasi pada pertemuan pertama sampai pertemuan ketiga mengalami peningkatan dan hasil rata-rata dari indikator kemampuan berfikir berfikir lancar 53,33%, kemampuan berfikir luwes 51,38%, kemampuan berfikir orisinil 51,67% dan kemampuan berfikir merinci 52,08%. Serta Anilisis data tes menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 4.24 dan ttabel = 1,6619 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan pendekatan problem posing terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa pada pembelajaran matematika kelas VIII SMP Nurul Iman Palembang dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:08
Last Modified: 13 Sep 2021 06:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10295

Actions (login required)

View Item View Item