SALBIAH, BINTI (2018) HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN KENAKALAN REMAJA PADA SISWA ANGKATAN 2015/2016 DI SMK NURUL IMAN PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BINTI SALBIAH (12350030).pdf Download (12MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas hubungan antara religiusitas dengan kenakalan remaja pada siswa angkatan 2015/2016 di SMK Nurul Iman Palembang. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antara religiusitas dengan kenakalan remaja pada siswa angkatan 2015/2016 di SMK Nurul Iman Palembang. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel bebasnya adalah religiusitas, sedangkan variabel terikatnya adalah kenakalan remaja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel sim ple r a n d o m s a m plin g dengan mengacu pada tabel Isaac dan Michael pada taraf kesalahan 5%, sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 siswa angkatan 2015/2016 di SMK Nurul Iman Palembang. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah dengan analisis simple regression. Semua perhitungan analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS ( statistical packager for social science ) versi 20.Hasil analisis yang diperoleh koefisien korelasi sebesar r=0,704 terdapat kategori nilai korelasi yang kuat dimana signifikansi 0,000 (p > 0,05). Adapun besarnya sumbangsi antara variabel religiusitas terhadap kenakalan remaja sebesar r square 0,495 atau 49,5 %. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara religiusitas dengan dengan kenakalan remaja pada siswa angkatan 2015/2016 di SMK Nurul Iman Palembang
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum) |
Divisions: | Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 06:08 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 06:08 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10304 |
Actions (login required)
View Item |