PENGARUH REBRANDING TERHADAP UPAYA MENINGKATKAN BRAND EQUITY PERUSAHAAN PT ALIF CICILAN SYARIAH CABANG PALEMBANG

Ardiansyah, Diky (2017) PENGARUH REBRANDING TERHADAP UPAYA MENINGKATKAN BRAND EQUITY PERUSAHAAN PT ALIF CICILAN SYARIAH CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Diky Ardiansyah (13190059).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Rebranding merupakan sebuah strategi dari pembentukan identitas baru seperti nama baru, istilah, simbol, desain, maupun kombinasi kesemuanya yang bertujuan untuk perubahan posisi dan pola pikir atas suatu produk atau jasa yang akan menjadi nilai pembeda dari kompetitor. Rebranding terbagi menjadi empat dimensi yaitu brand repositioning, brand renaming, brand redesign, dan brand relaunch. Sedangkan brand equity merupakan suatu aset yang dapat memberikan nilai tersendiri di benak konsumen, yang akan menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh suatu barang atau jasa kepada perusahaan dan para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bagaimana pengaruh rebranding yang dilakukan oleh PT Alif Cicilan Syariah Cabang Palembang (brand repositioning, brand renaming, brand redesign, dan brand relaunch) terhadap brand equity perusahaan tersebut. Dalam penelitan ini populasinya adalah nasabah PT Alif Cicilan Syariah Cabang Palembang. Sedangkan jumlah sampel yang diambil sebanyak 92 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah kausalitas, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Pada hasil akhir penelitian ini berkesimpulan, terdapat pengaruh secara positif dan signifikan variabel repositioning, renaming, redesign, dan relaunch terhadap brand equity perusahaan secara simultan, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 15,620 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,71. Kata kunci : Rebranding, Repositioning, Renaming, Redesign, Relaunch, dan Brand Equity

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:08
Last Modified: 13 Sep 2021 06:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10306

Actions (login required)

View Item View Item