PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH, SUKU BUNGA DAN NILAI TUKAR TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2013-2017

Riani, Octa (2016) PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH, SUKU BUNGA DAN NILAI TUKAR TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2013-2017. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1 OCTA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 OCTA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 OCTA.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 OCTA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Pembiayaan Mudharabah, Suku Bunga Dan Nilai Tukar Terhadap Kinerja Keuangan Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2013-2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan mudharabah, suku bunga dan nilai tukar secara parsial dan simultan terhadap kinerja keuangan (ROA) pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data yang menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar di Bank Indonesia yang terdapat dalam Statistik Perbankan Syariah (SPS) pada periode 2013-2017. Sampel dipilih menggunakan purposive sampling dan diperoleh 5 bank umum syariah sesuai dengan krakteristik penelitian. Data yang digunakan yaitu data laporan keuangan triwulan dari periode 2013-2017. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda dengan menggunakan program komputer SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pembiayaan Mudharabah dan Suku Bunga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia sedangkan Nilai Tukar berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia. Secara simultanPembiayaan Mudharabah, Suku Bunga danNilai Tukar berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:09
Last Modified: 13 Sep 2021 06:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10310

Actions (login required)

View Item View Item