PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (LIPSTICK) PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Agustin, Erina (2018) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (LIPSTICK) PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
revisi siap jilid.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Lipstick) Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Dimana diajukan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu Brand Image, Kualitas Produk dan Promosi berperan sebagai variabel bebas dan keputusan Pembelian berperan sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey langsung terhadap mahsiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelembang pada 3 divisi yang ada ( Jurusan Ekonomi Syariah, Perbangkan Syariah D3, Pebangkan syariah S1 dan Manjemen zakat dan Wakaf) dan dianalisis dengan regresi. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, meregresi variabel brand image, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang . Dengan hasil penelitian menunjukan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 3,206678 > 1,98472 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 sebesar 0,0018 < 0,05 serta variabel Kualitas Produk berpengaruh tidak berpengearuh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang hasil peneltian t hitung lebih kecil dari t tabel sebesar -1,324610 < 1,98472 dan nilai signifikan lebih besar dari 0,05 sebesar 0,1884 < 0,05 dan variable Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Pelmbang. Dengan hasil penelitian menunjukan hahwa t hitung lebih besar dari t table sebesar 3,17167 > 1,98472 dan nilai signifikan lebih kecil 0,05 sebesar 0,0000 < 0,05, yang dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian serta dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian yang diartikan bahwa bagus suatu brand atau citra serta promosi yang ditawarkan dari produk maka akan menaikan tingkat pembelian konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:09
Last Modified: 13 Sep 2021 06:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10316

Actions (login required)

View Item View Item