PENGARUH KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAANTERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKADIPERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNIVERSITAS ISLAM NEGERIRADEN FATAHPALEMBANG

Sagito, Sagito (2018) PENGARUH KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAANTERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKADIPERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNIVERSITAS ISLAM NEGERIRADEN FATAHPALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SAGITO 1544400080.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Kinerja Pengelola Perpustakaan TerhadapKepuasanPemustaka di Perpustakaan Pascasarjana UIN RadenFatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pengelola perpustakaan, untuk mengetahui kepuasan pemustaka Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang dan untuk mengetahui pengaruh kinerja pengelola perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini adalah penelitian Korelatif Kuantitatif yang berupa penarikan kesimpulan berdasarkan analisis statistik dari kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah (1) merekapitulasi data kuesioner dengan rumus Product Moment (2) mencari nilai statistik dasar, (3) mencari koefisien korelasi, (4) nilai R hitung dan r tabel Product Moment, (5) uji koefisien determinasi, (6) menyimpulkan hasil analisis. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pengaruh kinerja pengelola perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang memiliki nilai 0,486 yang berada pada interval 0,40-0,599. Berdasarkan interval tersebut berarti nilai 0,486 berada pada tingkat capaian sedang. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa variabel kinerja pengelola perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemustaka di Perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang. Hal ini ditunjukan dari nilai rhitung= 0,296>rtabel = 20,227 yang berarti adanya pengaruh yang signifikan antara pengaruh kinerja pengelola perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di Perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang. Jadi hasil analisis menunjukan bahwa semakin optimal kinerja pengelola perpustakaan maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan pemustaka, dan jika semakin kurang baik kinerja maka semakin rendah tingkat kepuasan pemustaka.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z665 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:13
Last Modified: 13 Sep 2021 06:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10384

Actions (login required)

View Item View Item