PENGARUH SELERA KONSUMEN, PERMINTAAN BARANG, DISTRIBUSI, DAN RISIKO PERJALANAN TERHADAP HARGA CABAI DIPASAR INDUK JAKABARING PALEMBANG

Satrya Wijaya, Mochammad (2018) PENGARUH SELERA KONSUMEN, PERMINTAAN BARANG, DISTRIBUSI, DAN RISIKO PERJALANAN TERHADAP HARGA CABAI DIPASAR INDUK JAKABARING PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL Satrya 3.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Cabai termasuk kebutuhan pokok yang sangat penting bagi masyarakat. Cabai juga merupakan salah satu bahan pokok yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, kebutuhan cabai akan berdampak dari segi perekonomian rumah tangga, industri dan usaha kecil. Dimana kebutuhan cabai (Capsicum annuum L) terus meningkat setiap tahun sejalan dengan meningkatnya jumlah penduduk, Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik Kota Palembang pada tahun 2016, jumlah penduduk Kota Palembang berkisar 1.602.071 jiwa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh selera konsumen, permintaan barang, distribusi, dan risiko perjalanan terhadap harga cabai di pasar induk jakabaring Palembang. Teknik yang digunakan dalam penentuan sampel adalah purposive sampling (sampel bertujuan) dengan menetapkan beberapa batasan atau kriteria tertentu yang mencerminkan harga. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik (uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji korelasi, koefisien determinasi, uji F dan uji T). Hasil penelitian menunjukkan semua variabel bebas, yaitu selera konsumen, permintaan barang, dan risiko perjalanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen secara parsial dan distribusi berpengaruh negatif terhadap harga secara parsial. Hasil penelitian juga menunjukkan variabel selera konsumen, permintaan barang, dan risiko perjalanan berpengaruh signifikan terhadap harga secara simultan dan distribusi tidak berpengaruh siqnifikan terhadap harga secara simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:02
Last Modified: 13 Sep 2021 07:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10415

Actions (login required)

View Item View Item