PENGARUH TAYANGAN METRO TV NEWS ROOM TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI JURNALIS (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

GUSTIANDAR, MUHAMAD (2019) PENGARUH TAYANGAN METRO TV NEWS ROOM TERHADAP MINAT MAHASISWA MENJADI JURNALIS (STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Televisi saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia Banyak orang menghabiskan waktunya lebih lama di depan pesawat televisi. dibandingkan dengan waktu yang digunakan untuk ngobrol dengan keluarga atau pasangan mereka Bagi banyak orang televisi adalah teman televisi menjadi cermin perilaku masyarakat dan televisi dapat menjadi candu televisi membujuk kita untuk mengkonsumsi lebih banyak dan lebih banyak lagi. Skripsi yang berjudul “Pengaruh Tayangan Metro TV News Room Terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Jurnalis (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang)” adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh tayangan Metro TV News Room terhadap minat mahasiswa menjadi jurnalis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tayangan Metro TV News Room terhadap minat mahasiswa menjadi jurnalis. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan melalui kuesioner dan dokumentasi. Penelitian ini memiliki 2 variabel, variabel bebas yaitu Pengaruh Tayangan Metro TV News Room (X) dan variabel terikat yaitu Minat Mahasiswa Menjadi Jurnalis (Y). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 137 orang dengan sampel penelitian penelitian sebesar 28 responden yang diperoleh menurut Arikunto dengan Simple random sampling. Analisis data menggunakan SPSS versi 16 dengan hasil uji validitas dan realibiltas dari 10 pertanyaan dalam kuesioner yang dinyatakan valid. Hsil regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y= 9,481+438 dengan nilai thitung > ttabel dengan nilai sebesar (3,738 > 2,055) dan signifikan adalah 0,000 maka Ha diterima dan Ho ditolak, yang artinya bahwa ada pengaruh tayangan Metro TV news room terhadap minat mahasiswa menjadi jurnalis. Kata kunci : Pengaruh, Tayangan, Metro TV News Room

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:04
Last Modified: 13 Sep 2021 07:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10442

Actions (login required)

View Item View Item