EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BAHASA DAERAH TERHADAP PENDENGAR KAYUAGUNG RADIO ( Studi Desa Awal Terusan Kecamatan Sirah Pulau Padang)

Suhardi, Suhardi (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BAHASA DAERAH TERHADAP PENDENGAR KAYUAGUNG RADIO ( Studi Desa Awal Terusan Kecamatan Sirah Pulau Padang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Efektivitas Penggunaan Bahasa Daerah Terhadap Pendengar Kayuagung Radio (Studi Desa Awal Terusan Kecamatan Sirah Pulau Padang). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektif atau tidaknya penggunaan bahasa daerah terhadap pendengar Kayuagung radio. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan lapangan kuantitatif yaitu merupakan analisis data yang berbentuk numerik/angka. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh yaitu jumlah sampel kurang dari 100 yaitu 31 responden. Peneliti langsung mengadakan penelitian dengan cara menyebar angket untuk menghasilkan data-data yang akan diolah dalam hal ini menggunakan Statistik pengujian terhadap hipotesis Regresi Linear sederhana dengan program Statistik SPSS 22. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Efektivitas Penggunaan Bahasa Daerah sebagai variabel bebas (X) dan Pendengar Kayuagung Radio sebagai variabel terikat (Y). Dari hasil pengolahan data menggunakan SPSS 22 didapat hasil Regresi Linear sederhana antara Efektivitas Penggunaan Bahasa Daerah (X) dengan Pendengar Kayuagung Radio (Y), Diperoleh nilai t=4.479 nilai signifikasinya sebesar 0.013 dengan taraf signifikasi 5% atau 0.005. Artinya ada tingkat efektif yang cukup kuat antara dua variabel diperoleh nilai R Square 0.438 (43.8%) artinya dapat dikatakan bahwa kedua variabel memiliki hubungan yang cukup kuat. Dari hasil dapat disimpulkan bahwa dengan mendengarkan Kayuagung Radio Pendengar menerima informasi dengan cukup efektif. Kata Kunci : Efektivitas, Penggunaan Bahasa Daerah, Pendengar Radio

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:22
Last Modified: 13 Sep 2021 07:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10482

Actions (login required)

View Item View Item