PENGARUH KONSENTRASI EKSTRAK BROTOWALI (Tinospora crispa (L.) Miers.) TERHADAP MORTALITAS JANGKRIK (Gryllus mitratus) DAN SUMBANGSINYA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI

Anggraini, Delima (2019) PENGARUH KONSENTRASI EKSTRAK BROTOWALI (Tinospora crispa (L.) Miers.) TERHADAP MORTALITAS JANGKRIK (Gryllus mitratus) DAN SUMBANGSINYA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Ekstrakbatang brotowali (Tinospora crispa (L.)Miers.)mengandung alkaloid, flavanoid dan saponin yang bersifat racun aktif yang tersusun dari karbon, hidrogen dan nitrogen yang dapat merusak sistem syaraf, mengganggu pernapasan dan merusak kemampuan reproduksi pada hama tanaman. Penelitian iniberjudul Pengaruh Ekstrak Brotowali (Tinospora crispa (L) Miers) terhadap Mortalitas jangkrik (Gryllus mitratus) dan Sumbangsihnya dalam Pembelajaran Biologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ekstrak batang brotowali berpengaruh atau tidak terhadap mortalitas jangkrik, dari penelitian ini akan dihasilkan sumbangsihnya berupa poster pada materi hama dan penyakit. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 6 perlakuan dan 4 ulangan dengan konsentrasi ekstrak 20%, 40%, 60%, 80% dan 100%. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah anova dengan uji lanjutan uji beda nyata jujur. Penelitianiniakandigunakansebagai media dalampembelajaran. Kata Kunci: Brotowali (Tinospora crispa (L) Miers), efek potensial, insektisida and jangkrik (Gryllus mitratus)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? R1 ??
?? RV ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:08
Last Modified: 14 Sep 2021 01:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10553

Actions (login required)

View Item View Item