PERSEPSI JURNALIS RADIO REPUBLIK INDONESIA PALEMBANG TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI “COOL EDIT PRO” DALAM MENDUKUNG PEMBUATAN BERITA

SYAHPUTRA, RIKHI (2019) PERSEPSI JURNALIS RADIO REPUBLIK INDONESIA PALEMBANG TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI “COOL EDIT PRO” DALAM MENDUKUNG PEMBUATAN BERITA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Persepsi Jurnalis Radio Republik Indonesia Palembang Terhadap Penggunaan Aplikasi “Cool Edit Pro” Dalam Mendukung Pembuatan Berita. Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana Persepsi jurnalis RRI Palembang terhadap penggunaan aplikasi Cool Edit Pro dalam mendukung pembuatan berita. Latar belakang masalah penelitian ini adalah peneliti mengambil judul ini karena menariknya Cool Edit Pro ini digunakan untuk membuat berita radio dan ingin mengetahui Persepsi Jurnalis Radio Republik Indonesia Palembang terhadap penggunaan Aplikasi “Cool Edit Pro” dalam mendukung pembuatan berita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi jurnalis RRI Palembang terhadap penggunaan aplikasi Cool Edit Pro dalam mendukung pembuatan berita. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi langsung ke RRI Palembang, wawancara terhadap 13 jurnalis RRI Palembang bagian pemberitaan, dokumentasi kemudian dilakukan analisis data. Berdasarkan analisis dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi dari jurnalis radio RRI Palembang terhadap penggunaan aplikasi Cool Edit Pro sebagai media editing suara yaitu bahwa para jurnalis radio RRI Palembang sangat terbantu dalam mengedit suara untuk diproduksi sebagai berita radio karena aplikasi Cool Edit Pro memiliki aksesoris pendukung editing suara dan lebih simpel digunakan serta membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Namun aplikasi Cool Edit Pro masih memiliki kekurangan dalam aksesoris untuk membuat berita. Oleh karena itu, RRI Palembang mulai tahun 2009 mengupgrade aplikasi Cool Edit Pro menjadi aplikasi Adobe Audition 1.5. Kata Kunci: Cool Edit Pro, Persepsi, Jurnalis Radio.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:13
Last Modified: 14 Sep 2021 01:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10629

Actions (login required)

View Item View Item