NEW NORMAL LIFE DALAM PEMBERITAAN MEDIA MASSA (ANALISIS FRAMING TERHADAP BERITA “BELUM SAATNYA NEW NORMAL LIFE”) DI HARIAN SUMATERA EKSPRES EDISI 12 JULI 2020

Novanti, Indah (2021) NEW NORMAL LIFE DALAM PEMBERITAAN MEDIA MASSA (ANALISIS FRAMING TERHADAP BERITA “BELUM SAATNYA NEW NORMAL LIFE”) DI HARIAN SUMATERA EKSPRES EDISI 12 JULI 2020. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
KELENGKAPAN SKRIPSI INDAH NOVANTI.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INDAH NOVANTI FULL BAB.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “New Normal Life dalam Pemberitaan Media Massa Analisis Framing Terhadap Berita Belum Saatnya New Normal Life di Harian Sumatera Ekspres Edisi 12 Juli 2020”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hasil dari Pembingkaian melalui analisis framing model dari Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki terhadap pemberitaan tentang New Normal Life yang diterbitkan oleh media Sumeks.co. Penelitian ini menggunakan teori framing model dari Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki beserta dengan perangkatnya yaitu Sintaksis, Skrip, Tematik, dan Retoris. Peneliti memilih dua narasumber yaitu Dayat selaku Divisi Umum dan Martha Hendratmo selaku Pimpinan Redaksi di Sumatera Ekspres. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam proses penelitian hasil menunjukkan media dari Sumeks.co dalam penulisan berita yang ditampilkan susunan berita lebih condong berdasarkan sudut pandang narasumber yang memang Kontra atau yang sependapat bahwa Sumsel memang belum Kata layak untuk mengoperasionalkan New Normal Life dengan tujuan menggiring opini atau perspektif pembaca (masyarakat) agar yakin dan percaya dengan sugesti dari penegasan yang diterbitkan berita tersebut terutama pada Headline dan Judul berita.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2021 06:51
Last Modified: 14 Sep 2021 06:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10648

Actions (login required)

View Item View Item