KONSEP DIRI PADA GAYA HIDUP IBU RUMAH TANGGA YANG MENGIKUTI KELAS FITNESS DI AS GYM PALEMBANG (Studi Pada Membership Fitness di AS GYM Palembang)

Hamnasari, Desi (2021) KONSEP DIRI PADA GAYA HIDUP IBU RUMAH TANGGA YANG MENGIKUTI KELAS FITNESS DI AS GYM PALEMBANG (Studi Pada Membership Fitness di AS GYM Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
Desi Hamnasari (1657010032).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya, Setiap orang tentunya mengiginkan hidup dalam kondisi sehat. Tentunya hal ini yang memotivasi seseorang mengikuti fitness, pada awalnya hanya untuk kesehatan, mengurangi berat badan, untuk kebugaran tubuh, ingin sesuatu yang baru, dan merasa tubuhntya lebih baik. olaraga menjadi salah satu trend center tersendiri dikalangan masyarakat. Hal ini membuat masyarakat antusias untuk melakukan olaraga. Salah satunya fitness, pada seorang ibu rumah tangga tentunya banyak sekali aktifitas yang harus dilakukannya dirumah hal ini membuat ia harus memperhatikan juga kesehatannya. adapun dengan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Konsep Diri Ibu Rumah Tangga yang mengikuti kelas Fitness. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori interaksi simbolik George Herbert Mead, jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode pengumpulan data secara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Konsep Diri Ibu Rumah Tangga yang mengikuti kelas Fitness yang memiliki perubahan yang mengarah kepada hal yang positif. Karena bahwasannya konsep diri yang terbentuk membuat dirinya merasa lebih baik lagi dari sebelumnya, hal ini membuat ibu rumah tangga menjadi lebih sehat, lebih bahagia, lebih percaya diri, lebih memperhatikan kesehatan dirinya serta kebahagian keluarganya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 15 Sep 2021 01:27
Last Modified: 15 Sep 2021 01:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10655

Actions (login required)

View Item View Item