ANALISIS MANUVER PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) DEWAN PIMPINAN WILAYAH (DPW) SUMATERA SELATAN DALAM PUTARAN PEMILU 2019

ROBIHAN, SUBHAN (2021) ANALISIS MANUVER PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) DEWAN PIMPINAN WILAYAH (DPW) SUMATERA SELATAN DALAM PUTARAN PEMILU 2019. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
Subhan Robihan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang manuver politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam menentukan langkah-langkah strategis yang dilakukan PSI DPW Sumsel dan cara PSI DPW Sumsel merekrut anak muda dan menjadikannya sebagai basis kekuatan politik partai. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif pada hakikatnya ialah melakukan pengamatan terhadap individu -individu dengan cara berdialog langsung untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh tentang hal-hal yang diteliti. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPW Sumsel melakukan sosialisasi politik kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial, kegiatan-kegiatan kepemudaan dan merekrut anak muda sebagai basis kekuatan politik partai dimana hal ini dilakukan secara langsung dengan tujuan agar dikenal masyarakat lebih dalam. Sebagai partai yang baru sekali ikut dalam kontestasi pemilu pada tahun 2019, PSI DPW Sumsel harus lebih teliti dalam memilih seseorang yang dijadikan tokoh, karena ketokohanlah yang dinilai penting oleh masyarakat dengan komitmen yang kuat demi mencapai tujuan yang sama-sama masyarakat inginkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 15 Sep 2021 06:12
Last Modified: 15 Sep 2021 06:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10661

Actions (login required)

View Item View Item