NURHALIZA, SITI (2020) PENERAPAN METODE CALLA (THE COGNITIVE ACADEMIC LANGUAGE LEARNING APPROACH) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PEMAHAMAN BACAAN SURAH AL-INSYIRAH DI KELAS X MA AL-FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
A. BAB I.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
E. BAB V.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Siti Nurhaliza, Dr. Drs. Karoma, M.Pd dan Dr. Syarnubi, M.Pd.I. (2020). Penerapan Metode CALLA (The Cognitive Academic Language Learning Approach) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pemahaman Bacaan Surah Al- Insyirah di Kelas X MA Al-Fatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hasil belajar peserta didik sebelum diterapkan metode CALLA (The Cognitive Academic Language Learning Approach) di kelas X MA Al-Fatah Palembang. (2) Mengetahui Penerapan Metode CALLA (The Cognitive Academic Language Learning Approach) di kelas X MA Al- Fatah Palembang (3) Mengetahui hasil belajar peserta didik setelah diterapkan metode CALLA (The Cognitive Academic Language Learning Approach) di kelas X MA Al-Fatah palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen adalah suatu penyelidikan yang direncanakan sedemikian rupa Sehingga fenomena itu dapat diisolasi dari pengaruh yang lain. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Analisi data menggunakan Uji tes t. Hasil penelitian menyatakan bahwa hasil belajar siswa di kelas X.MIA.1 MA Al-Fatah Palembang yang menggunakan metode CALLA (The Cognitive Academic Language Learning Approach) tergolong lebih tinggi dibandingan hasil belajar siswa kelas X.MIA.2 yang tidak menggunakan metode CALLA (The Cognitive Academic Language Learning Approach). Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan perhitungan uji “t” yaitu: perhitungan (t0 = 5,625) dan besarnya “t’ yang tercantum pada tabel nilai t (ttabel 5% = 2,02 dan ttabel 1% = 2,71) maka dapat diketahui bahwa t0 lebih besar dari tt yaitu 2,03<5,625>2,71. Maka hipotesis nihil yang diajukan ditolak, ini berarti bahwa adanya peningkatan hasil belajar setelah diterapkan metode CALA (The Cognitive Academic Language Learning Approach) secara signifikan. Kata Kunci: Metode; CALLA (The Cognitive Academic Language learning Approach); Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode CALLA (The Cognitive Academic Language learning Approach) Hasil Belajar |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 06:12 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 06:12 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10662 |
Actions (login required)
View Item |