PEMANFAATAN MEDIA ONLINE TERHADAP PENINGKATAN SKILL JURNALIS KAMPUS DI UKM WARTA POLITEKNIK SRWIJAYA (WPS) POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PERIODE 2017-2018

Minarti, Mia (2018) PEMANFAATAN MEDIA ONLINE TERHADAP PENINGKATAN SKILL JURNALIS KAMPUS DI UKM WARTA POLITEKNIK SRWIJAYA (WPS) POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PERIODE 2017-2018. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan media online terhadap peningkatan skill jurnalis kampus di UKM WPS Politeknik Negeri Sriwijaya periode 2017-2018”. Subjek penelitian ini adalah anggota Jurnalis UKM WPS. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan media online website dan sosial media dalam meningkatkan skill jurnalis kampus di UKM WPS Politeknik Negeri Sriwijaya. Untuk mencari jawaban terhadap permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif, yakni menggambarkan dan menguraikan data yang didapat dari informan yang telah peneliti tentukan, sedangkan untuk pengumpulan data digunakan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Dalam penelitian ini terdiri dari dua sumber yaitu data primer dan skunder, data primer yang peneliti peroleh langsung dari sumber pertama dan kedua data skunder yang diperoleh dari data pendukung di lapangan. Hasil dari penelitian mendapati bahwa semenjak adanya media online tentunya memberikan manfaat kepada peningkatan skill jurnalis kampus, sebab dengan sebelum dan sesudah adanya media online saat ini perbedaan yang dirasakan sangatlaah nyata, karena dengan adanya media online, berita yang mereka muat lebih luas penyebarannya, lebih memberikan kemudahan untuk banyak orang mengaksesnya, dan hal ini membuat mereka pun lebih sering melakukan peliputan berita. Dengan seringnya mereka melakukan peliputan berita, hal tersebut sekaligus membantu para jurnalis mengasah skill yang mereka miliki dengan menuangkan ide-ide mereka di media online UKM WPS.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
?? TR ??
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:07
Last Modified: 17 Sep 2021 03:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10739

Actions (login required)

View Item View Item