EFEKTIVITAS PENYAJIAN PRESSRELEASE SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI WARTAWAN (Studi pada Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan)

Safitri, Febria (2018) EFEKTIVITAS PENYAJIAN PRESSRELEASE SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI WARTAWAN (Studi pada Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBRI SAFITRI (14530034).pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Efektivitas Penyajian Press Release sebagai Media Informasi bagi Wartawan (Studi pada Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan). Press release yang digambarkan untuk membantu biro humas untuk menyampaikan informasi kepada wartawan. Rumusan masalah yang dibahas dalam skripsi ini yaitu bagaimana efektivitas penyajian press release sebagai media informasi bagi wartawan (studi pada biro humas dan protokol pemerintah provinsi Sumatera Selatan). Sedangkan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas penyajian press release sebagai media informasi bagi wartawan pada biro humas dan protokol bagian pemberitaan dan audio visual. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi yaitu pengamatan langsung di lapangan, wawancara terbuka dan secara mendalam dengan mengajukan pertanyaan kepada pihak terkait mengenai efektivitas penyajian press release sebagai media informasi bagi wartawan pada biro humas, serta dokumentasi untuk melihatarsip-arsip dan data pentingmengenai penelitian yang penulis lakukan. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan menguraikan, menjelaskan secara mendalam seluruh permasalahan yang dirumuskan dalam pokok masalah secara tegas dan jelas, sehingga penelitian dapat dipahami dengan mudah. Berdasarkan teori yang digunakan maka, hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas penyajian press release sebagai media informasi bagi wartawan (studi pada biro humas dan protokol pemerintah provinsi Sumatera Selatan)yaitu dengan komunikasiefektifyang dilakukan birohumas untukwartawan dilaksanakan dengan cukup baik dan pada media press release sangat berguna dan menimbulkan kepuasan bagi wartawan, serta informasi yang diberikan oleh biro humasdanprotokolsudahberjalancukupbaik. KataKunci:PressRelease,birohumas

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? ZA4050 ??
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:22
Last Modified: 17 Sep 2021 04:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10839

Actions (login required)

View Item View Item