PENGARUH KUALITAS PRODUK, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO PEMPEK BERINGIN CABANG PALEMBANG TRADE CENTER MALL

DESFRIANI, NITA (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO PEMPEK BERINGIN CABANG PALEMBANG TRADE CENTER MALL. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
NITA DESFRIANI utk Bakar CD.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan terjadinya ketidaktetapan penjualan di setiap bulannya pada Toko Pempek Beringin Cabang Palembang Trade Center Mall. Diketahui pada tahun 2017 yaitu bulan Agustus terjadi penurunan yang besar dibanding dengan bulan-bulan yang lain, fenomena ini mengindikasikan bahwa terjadinya penurunan jumlah pelanggan. Maka dari itu, perlu di teliti faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti kualitas produk, faktor pribadi, dan faktor sosial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan sumber data primer yaitu wawancara tidak terstruktur dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang melakukan pembelian di Toko Pempek Beringin Cabang Palembang Trade Center Mall, jumlah sampel sebesar 130 responden. Teknik yang dilakukan dalam pengambilan sampel penelitian adalah teknik sampling insidental. Pengujian pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis yaitu uji F (simultan), uji t (parsial), uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (1,987) > (1,978) dan nilai signifikansinya (0,049) < (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Pada faktor pribadi nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (2,254) > (1,978) dan nilai signifikansinya (0,026) < (0,05), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa variabel faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan faktor sosial nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (6,953) > (1,978) dan nilai signifikansinya (0,000) < (0,05), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa variabel faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara simultan kualitas produk, faktor pribadi, dan faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Kualitas Produk, Faktor Pribadi, dan Faktor Sosial

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 04:35
Last Modified: 17 Sep 2021 04:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10926

Actions (login required)

View Item View Item