PENGUJIAN PROFITABILITASSEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAANTERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN – PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII (JAKARTA ISLAMIC INDEX)

Ihwan, Munirul (2019) PENGUJIAN PROFITABILITASSEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN UKURAN PERUSAHAANTERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN – PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII (JAKARTA ISLAMIC INDEX). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan secara simultan dan parsial terhadap kebijakan hutang, dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di JII (Jakarta Islamic Index) sebanyak 30 perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 21 perusahaan selama 3 tahun 2015 - 2017 dan memperoleh total pengamatan 63 observasi. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan path analysis Hasil penelitian menunjukan variabel pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan secara simultan memiliki pengaruh terhadap kebijakan hutang. Hasil penelitian secara parsial menunjukan variabel pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap kebijakan hutang. Sedangkan variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang. variabel pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan secara simultan tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas. Hasil penelitian secara parsial menunjukan variabel pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Profitabilitas memediasi antara pertumbuhan penjualan terhadap kebijakan hutang dan profitabilitas tidak memediasi antara ukuran perusahaan terhadap kebijakan hutang. Kata kunci : Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Kebijakan Hutang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
?? HG ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 06:28
Last Modified: 17 Sep 2021 06:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10960

Actions (login required)

View Item View Item