PELAKSANAAN SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI USAHA PEGAWAI KOPERASI SUMATERA SELATAN DITINJAU DARI HUKUM ISLAM (Studi Di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Selatan )

Septariani, Septariani (2015) PELAKSANAAN SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI USAHA PEGAWAI KOPERASI SUMATERA SELATAN DITINJAU DARI HUKUM ISLAM (Studi Di Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Selatan ). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (156kB)

Abstract

Koperasi Usaha Pegawai Koperasi Sumatera Selatan merupakan Koperasi serba usaha yang bergerak diberbagai bidang jasa. Masalah utama dalam penelitian ini adalah tentang prosedur Pinjam Meminjam uang di Koperasi Usaha Pegawai Koperasi Sumatera Selatan. Berdasarkan masalah tersebut maka dirumuskan pokok-pokok masalah sebagai berikut: Bagaimana Pelaksanaan Simpan Pinjam Pada Koperasi Usaha Pegawai Koperasi Sumatera Selatan. . Bagaimana Pandangan Hukum Islam Pada Koperasi Usaha Pegawai Koperasi Sumatera Selatan.Metode Penelitian yang di gunakan adalah metode Deskriptif Kualitatif. Adpun sumber data dalam penelitian ini adalah sumber primer, Sumber Skunder,Wawancara untuk mendapatkan Informasi tentang pinjam meminjam uang dengan pengembalian secara angsuran dan konsep bungga uang atau jasa pinjaman yang dilakukan pihak Koperasi Usaha Pegawai Koperasi Sumatera Selatan metode ini digunakan berupa tanya jawab secara lisan dengan menggunakan pedoman.Berdasarkan Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pelaksanaan Pinjam Meminjam Pada Koperasi Usaha Pegawai Koperasi Sumatera Selatan ini tidak termaksud kedalam Qardhul Hasan dikarenakan terdapat penambahan dalam pengembalian modal awal. maka Koperasi ini tidak sesuai dengan Hukum Islam karena adanya Penambahan sebesar 1,5% Perbulan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
?? HG ??
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Sep 2021 06:31
Last Modified: 17 Sep 2021 06:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11004

Actions (login required)

View Item View Item