ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI ESS (EMPLOYEE SELF SERVICE) MENGGUNAKAN METODE DELONE & MCLEAN PADA PT PLN PERSERO AREA PALEMBANG

Adelia Putri, Retno (2017) ANALISIS KESUKSESAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI ESS (EMPLOYEE SELF SERVICE) MENGGUNAKAN METODE DELONE & MCLEAN PADA PT PLN PERSERO AREA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RETNO ADELIA PUTRI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

PT PLN Persero Area Palembang menerapkan sistem informasi ESS (Employee Self Service) dikarenakan banyaknya kendala-kendala yang dihadapi, dalam hal ini PT PLN Persero Area Palembang berusaha meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja dengan mengadopsi dan mengimplementasikan sebuah sistem informasi Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesuksesan penerapan sistem informasi ESS (Employee Self Services) untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat dengan menggunakan metode DeLone and McLane. Metode ini mempunyai enam variabel pendukung dalam melakukan analisis kesuksesan penerapan suatu sistem informasi, yaitu system quality, information quality, service quality, use, user satisfaction dan net benefit. Penelitian yang dilakukan menggunakan teknik analisis kuantitaif dan analisis data yang digunakan ialah regresi linier sederhana. Penelitian ini menggunakan metode probability sampling. Pada penelitian ini menggunakan 9 hipotesis dan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa semua hipotesis terdapat pengaruh yang signifikan dan variabel yang paling besar pengaruhnya ialah variabel pemakaian (use) terhadap manfaat bersih (net benefit).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:00
Last Modified: 20 Sep 2021 07:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11245

Actions (login required)

View Item View Item