PENGARUH STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MTs N 2 MODEL PALEMBANG

intan, intan (2017) PENGARUH STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MTs N 2 MODEL PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
skripsi intan.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi think talk write terhadap pemahaman konsep pada pembelajaran matematika di MTs N 2 Model Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah true exprimental design dengan desain posttest control group design. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VII yang ada di MTs N 2 Model Palembang. Penelitian ini mengambil dua kelas sebagai sampel yang diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Penelitian itu dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Data yang diperoleh dari hasil tes digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis diperoleh thitung = 2,544 dan dengan α = 0,05 diperoleh ttabel = 1,6735 yang berarti thitung > ttabel yaitu 2,544 > 1,6735. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima artinya terdapat pengaruh strategi Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan pemahaman konsep pada pembelajaran matematika di MTs N 2 Model Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:01
Last Modified: 20 Sep 2021 07:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11250

Actions (login required)

View Item View Item