PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PRISMA DI SMP NEGERI 26 PALEMBANG

WITDIYANI, WITDIYANI (2019) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PRISMA DI SMP NEGERI 26 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2.BAB 1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.BAB 2.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB 3.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.BAB 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB 5.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat penerapan dan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran problem based learning (PBL). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 26 palembang. Populasi penelitian ini terdiri 8 kelas dan dipilih 1 kelas sebagai sampel, yaitu siswa kelas VIII.6 yang berjumlah 30 orang siswa. Alat pengukur data ialah menggunakan lembar observasi dan tes. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan model PBL dengan kategori baik adalah 85,18%, dimana persentase tersebut didapat dari penilaian kegiatan siswa pada saat proses pembelajaran berlangsung dan hasil tes akhir. Model pembelajaran ini dikategorikan baik karena terdapat perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan pembelajaran tradisional ditinjau dari kegiatan dan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa model PBL baik untuk diterapkan dalam proses pembelajaran siswa dimana lebih dari setengah dari jumlah keseluruhan peserta didik mendapatkan nilai yang mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:09
Last Modified: 20 Sep 2021 07:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11305

Actions (login required)

View Item View Item