ANALISIS KUALITAS LAYANAN PEGADAIAN APPLICATION SUPPORT SYSTEM INTEGRATED ONLINE (PASSION) MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL)

Arpan, Atika (2017) ANALISIS KUALITAS LAYANAN PEGADAIAN APPLICATION SUPPORT SYSTEM INTEGRATED ONLINE (PASSION) MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Atika Arpan_13540026 (SKRIPSI).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kualitas Layanan Pegadaian Application Support System Integrated Online (PASSION) perlu dilakukan evaluasi untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan dengan mengunakan metode Service Quality (Servqual) yang berfokus pada lima variabel yaitu : Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty, serta menghitung nilai dari persepsi dan harapan dari layanan. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 30 responden yang terdiri dari pimpinan cabang, asisten manager bisnis gadai, penaksir, kasir, pengelola anggunan dan Customer Service Officer di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Palembang. Hasil penelitian ini menghasilkan nilai persepsi kualitas layanan PASSION sebesar 5,938 sedangkan nilai harapan pengguna layanan PASSION sebesar 6,386 yang artinya kualitas layanan PASSION belum memenuhi harapan dari pengguna layanan. Dari hasil penelitian ini sebagai masukan bagi penyedia layanan dan pihak pengembang layanan PASSION untuk lebih meningkatkan layanan PASSION dari segi fasilitas hingga keamanan dalam menggunakan layanan PASSION agar dapat meningkatkan kualitas layanan kedepannya dan dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada pengguna layanan PASSION.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? AC ??
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:10
Last Modified: 20 Sep 2021 07:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11318

Actions (login required)

View Item View Item