PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR(JAS) TERHADAP SIKAP ILMIAH SISWA PADA MATERI BIOLOGI KELAS VII SMP N 46 PALEMBANG

Islamiyah, Fauziatul (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR(JAS) TERHADAP SIKAP ILMIAH SISWA PADA MATERI BIOLOGI KELAS VII SMP N 46 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Fauziah Islamiah pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sikap ilmiah merupakan salah satu faktor penting dalam proses pembelajaran biologi, siswa yang memiliki sikap ilmiah tinggi akan memiliki kelancaran dalam berpikir sehingga akan termotivasi untuk mencapai keberhasilan dan keunggulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek dalam pendekatan jelajah alam sekitar terhadap sikap ilmiah siswa kelas VII SMP N 46 palembang. Rancangan penelitian ini menggunakan posttest only control design, dengan metode true-eksperimen. Sampel penelitian ini berjumlah 68 siswa. Sikap ilmiah siswa kelas eksperimen mencapai 86,93 % sedangkan sikap ilmiah siswa kelas kontrol mencapai 78,22 % artinya sikap ilmiah siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Nilai ttabel > t-hitung yaitu 3,16 >1,668 dengan taraf 5 % maka, Ho ditolak. Model pembelajaran berbasis proyek dalam pendekatan jelajah alam sekitar berpengaruh terhadap sikap ilmiah siswa. Kata kunci: Jelajah Alam Sekitar, Model Pembelajaran berbasis Proyek, dan Sikap ilmiah siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:11
Last Modified: 20 Sep 2021 07:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11335

Actions (login required)

View Item View Item