SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA KURANG MAMPU PADA UPTD DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN ILIR BARAT II PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTTE RATING TECHNIQUE

FEBRIANTI, SITI (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA KURANG MAMPU PADA UPTD DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN ILIR BARAT II PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTTE RATING TECHNIQUE. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI OK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sistem pendukung keputusan penerimaan beasiswa kurang mampu ini dilatar belakangi berdasarkan hasil peneliti, bahwa salah satu kendala yang dihadapi oleh UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Ilir Barat II yaitu sulit menentukan peserta didik yang memang berhak menerima beasiswa tersebut karena pihak UPTD harus menverifikasi data yang akan membutuhkan waktu lama, dan harus menilai siswa berdasarkan kriteria yang telah ada, sehingga sering terjadi keterlambatan penerimaan beasiswa kurang mampu dan agar beasiswa ini diterima oleh peserta didik yang memang kurang mampu. Sistem Pendukung Keputusan dalam menentukan penerimaan beasiswa kurang mampu ini sangat diperlukan agar beasiswa kurang mampu ini benar-benar diterima oleh peserta didik yang kurang mampu. Adapun kriteria dalam penerimaan beasiswa kurang mampu pada UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Ilir Barat II Palembang yaitu : Pendapatan Orang Tua, Jumlah Tanggungan, Keadaan Rumah, Status Anak, dan Pekerjaan Orang tua. Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART) merupakan salah satu metode yang dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Hal ini dikarenakan metode SMART mampu memberikan penilaian secara fleksibel dan tepat. Metode SMART juga dapat memperluas pengambilan keputusan dalam memproses data / informasi untuk pengambilan keputusan. Pada sistem pendukung keputusan ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, Data Flow Diagram (DFD) dan MySQL. Sistem ini dapat membantu admin UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Ilir Barat II dalam mengelola data penerimaan beasiswa kurang mampu.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:12
Last Modified: 20 Sep 2021 07:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11348

Actions (login required)

View Item View Item