PENGUKURAN KINERJA SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN IT-BALANCED SCORECARD BERDASARKAN PERSPEKTIF CORPORATE CONTRIBUTION DAN USER ORIENTATION (Studi Kasus : Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)

MALHAYATI, MALAHAYATI (2017) PENGUKURAN KINERJA SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN IT-BALANCED SCORECARD BERDASARKAN PERSPEKTIF CORPORATE CONTRIBUTION DAN USER ORIENTATION (Studi Kasus : Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
[1] Skripsi_13540087_Malahayati.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kinerja TI dalam suatu perusahaan sangat berpengaruh pada kerja perusahaan. Pengukuran kinerja sistem informasi akademik Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang belum dilakukan. Metode yang digunakan untuk mengukur IT Balanced Scorecard melalui dua perspektif yaitu corporate contribution dan user orientation. Penelitian ini berupa studi kasus dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Instruman dan variabel penelitian berupa kuesioner yang berisi pernyataan dengan menggunakan capability maturuty model sebagai alat ukur yang digunakan sehingga menghasilkan tingkat kematangan sistem. Penelitian ini menggunakan variabel tunggal yang diukur menggunakan 9 objective. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner kepada masing�masing responden dari setiap perspektif. Responden perspektif corporate contribution terdiri dari 6 responden senior manajer dan 8 responden penguna internal/staf TI. Total hasil pengukuran 3.40 yang berada pada level defined dengan masing masing perspektif. Yaitu, perspektif corporate contribution 3.72 yang berada pada level managed, dan perspektif user orientation dengan hasil 3.09 yang berada pada level defined. Hasil pengukuran menunjukan tingkat kematangan sistem yang kemudian akan diusulkan rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan kinerja simak.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 600 Teknologi > Ilmu Teknik, Engineering
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:21
Last Modified: 20 Sep 2021 07:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11411

Actions (login required)

View Item View Item