Strategi Komunikasi Interpersonal Ustadz dan Ustadzah dengan Santri dalam Memotivasi Menghafal Juz „Amma bagi Anak TPA As-Sholihin (Studi Kasus pada TPA Masjid As-Sholihin RT. 01 RW. 07 Muara Enim)

damayanti, rika (2018) Strategi Komunikasi Interpersonal Ustadz dan Ustadzah dengan Santri dalam Memotivasi Menghafal Juz „Amma bagi Anak TPA As-Sholihin (Studi Kasus pada TPA Masjid As-Sholihin RT. 01 RW. 07 Muara Enim). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul strategi komunikasi ustadz dan ustadzah dengan santri dalam memotivasi mmenghafal Juz Amma bagi anak TPA As-Sholihin. Yang mencoba untuk mengungkapkan bagaimana strategi komunikasi interpersonal ustadz dan ustadzah dengan santri dalam memotivasi menghafal Juz Amma bagi anak TPA As�Sholihin. Ada dua rumusan masalah yang diteliti. Pertama bagaimana komunikasi interpersonal ustadz dan ustadzah dengan santri dalam memotivasi menghafal Juz Amma bagi anak TPA As-Sholihin. Kedua bagaimana strategi komunikasi innterpersonal ustadz dan ustadzah dengan santri dalam memotivasi menghafal Juz Amma bagi anak TPA As-Sholihin. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah para Ustadz / Ustadzah dan santri. Selanjutnya dalam mengumpulkan data yang diperlukan digunakan dengan cara wawancara, dan dokumentasi baik berupa foto maupun berbentuk data. Tekhnik analisis data menggunakan analisis kualitatif dimana suatu teknik analisa yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dengan membandingkan teori-teori yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti dengan kenyataan yang terjadi dilapangan. Dan hasil penelitian ini akan disajikan dalam bentuk deskriftif kualitatif. Hasil penelitian yang ditemukan bahwa pertama memastikan bahwa terjadi suatu pengertian dan pemahaman saat terjadinya proses komunikasi kedua menciptakan suasana yang nyaman dan santai serta membina hubungan yang baik antara komunikator dan komunikan ketiga strategi komunikator memberikan motivasi kepada komunikan dengan memanfaatkan suasana agar dapat memotivasi para santri dalam menghafal. Ustadz dan ustadzah melakukan variasi Kegiatan agar para santri terhindar dari kebosanan dalam belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? HT ??
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:42
Last Modified: 20 Sep 2021 07:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11449

Actions (login required)

View Item View Item