TINJAUAN HUKUM PIDANA ISLAM TERHADAP UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM MENCEGAH (PREVENTIF) PEREDARAN NARKOTIKA MELALUI PERAIRAN DI DESA CENGAL KECAMATAN CENGAL KABUPATEN OKI

Yogis, Yogis (2018) TINJAUAN HUKUM PIDANA ISLAM TERHADAP UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM MENCEGAH (PREVENTIF) PEREDARAN NARKOTIKA MELALUI PERAIRAN DI DESA CENGAL KECAMATAN CENGAL KABUPATEN OKI. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Peredaran dan penyalahgunaan narkotika pada masyarakat modern di Indonesia sudah tidak hanya dilakukan oleh kalangan atas saja yang berada di kota-kota besar, namun pada perkembangannya saat ini, narkotika sudah menjamah semua kalangan, baik kalangan atas, menengah, bahkan bawah sekalipun. peredarannya tersebut sudah memasuki beberapa kota kecil lainnya seperti di wilayah kabupaten OKI yang banyak terdapat wilayah pedesaan didalamnya. Dalam hal ini salah satu wilayah pedesaan yang terdapat banyak penyalahguna narkotika adalah Desa Cengal. Dengan demikian penulis sangat tertarik untuk membahas peredaran narkotika di perairan Cengal banyak terdapat pengedar gelap narkotika.Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini, yaitubagaimana upaya Pemerintah daerah mencegah peredaran narkotika melalui perairan di desa Cengal kecamatan Cengal dan Bagaimana tinjauan hukum pidana Islam terhadap upaya Pemerintah daerah mencegah peredaran narkotika. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan “field Research” dan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah sumber primer yaitu wawancara, dan data sekunder merupakan data yang di peroleh melaui studi kepustakaan yaitu buku, jurnal,dan juga diambil dari sumber hukum islam yaitu AlQuran dan Al-Hadist. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan upaya dari pemerintah daerah yaitu himbauan, penyuluhan, diberhentikannya hiburan pada malam hari, dan razia diperairan Cengal. Menurut tinjauan hukum pidana Islam terhadap upaya pemerintah daerah mencegah peredaran narkotika di Cengal yaitu:Peningkatan pengetahuanagama, Peningkatan pengamalan agama, meningkatkan pengahayatan agama dan Peningkatan pengkajian ayat-ayat dan ajaran agama. Kata Kunci: Masyarakat, Pemerintah Daerah, Narkotika.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Hukum ??
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74231 - Hukum Pidana Islam (Jinayah)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:44
Last Modified: 20 Sep 2021 07:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11479

Actions (login required)

View Item View Item