PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 10 PALEMBANG

SARI, EKA AGUS NURMALA (2018) PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 10 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI EKA.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran kontekstual di kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Palembang dan motivasi belajar matematika siswa dengan penerapan pembelajaran kontekstual. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian, guru yang menerapkan pembelajaran kontekstual di kelas penelitian dan siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Palembang. Penentuan subjek penelitian secara purposive dengan pertimbangan dan tujuan. Langkah-langkah analisis data yaitu reduksi data, data display atau penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian, bahwa keterlaksanaan pembelajaran kontekstual oleh guru mencapai kategori baik yaitu sebesar 71,4%. Motivasi belajar matematika siswa mencapai kategori sangat baik dengan persentase hasil observasi motivasi belajar matematika siswa sebesar 90%. Kata-kata kunci: Pembelajaran Kontekstual, Motivasi Belajar Matematika Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:45
Last Modified: 20 Sep 2021 07:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11487

Actions (login required)

View Item View Item