EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPA DI SMA AISYIYAH 1 PALEMBANG

GUSMANTO, RULY (2017) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPA DI SMA AISYIYAH 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I- BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan menjadi sarana utama yang perlu dikelola secara sistematis dan konsisten berdasarkan berbagai pandangan teori dan praktik yang berkembang dalam kehidupan. Dalam pelaksanaan pembelajaran, penggunaan metode pembelajaran menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari satu kesatuan, dalam sistem pengelolaan pengajaran Pendidikan (sekolah). penggunaan metode pembelajaran oleh guru sebagai tenaga pendidik bagi siswa sekolah senantiasa harus menunjukkan peningkatan kualitas, baik dari segi penerapan maupun meningkatnya motivasi belajar siswa. Hal ini bertujuan agar kualitas anak didik yang dihasilkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan, mencerdaskan anak dari belenggu kebodohan, dan berakhlakul karimah. Metode merupakan bagian dari pendidikan yang tidak bisa dilupakan, Guru yang berkompeten akan lebih mampu mengaplikasikan metode pembelajaran dengan efektif dan mengelola kelasnya sehingga motivasi belajar siswa berada pada tingkat optimal. Penggunaan metode pembelajaran dengan efektif merupakan salah satu kemampuan guru dalam melaksanakan kewajiban-kewajibannya secara bertanggung jawab dan layak, salah satu contoh metode pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru adalah metode pembelajaran Cooperative Script. Metode pembelajaran Cooperative Script merupakan metode pembelajaran yang menuntut siswa agar aktif mengemukakan pendapat, belajar berkelompok. Jenis penelitian ini adalah peneilitian kuantitatif, Jenis dan sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, komperatif, angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan statistik dengan rumus tinggi, sedang, rendah (tsr).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:47
Last Modified: 20 Sep 2021 07:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11515

Actions (login required)

View Item View Item