ANALISIS PENGARUH APLIKASI AUTOMATIC METER READING (AMR) TERHADAP PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGHY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA PT.PLN (PERSEO) AREA PALEMBANG

Fatria, Bella Kurnia (2017) ANALISIS PENGARUH APLIKASI AUTOMATIC METER READING (AMR) TERHADAP PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGHY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA PT.PLN (PERSEO) AREA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi Automatic Meter Reading (AMR) terhadap pengguna aplikasi pada PT. PLN (persero) Area Palembang. Apakah sistem tersebut dapat diterima dengan baik atau sebaliknya dengan menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM). Metode ini mempunyai lima variabel pendukung dalam melakukan analisis yaitu perceived usefulness, percevied ease of use, attitude towards behaviour, behavioural intention, actual usage. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan teknik analisis kuantitaif dan populasi terhadap pengguna aplikasi Automatic Meter Reading (AMR) pada PT. PLN (Persero) Tbk Area Palembang. Data yang didapat dari penyebaran kuesioner selanjutnya diolah dengan menggunakan bantuan tool SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Attitude Towards Behaviour dan Behavioural Intention merupakan variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependent atau variabel pengguna. Dari hasil uji hipotesis yang telah dilakukan kedua variabel tersebut telah memenuhi syarat diterimanya variabel tersebut dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:53
Last Modified: 20 Sep 2021 07:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11548

Actions (login required)

View Item View Item