WAHYUNI, INTAN (2018) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 50 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
bab 1-5 PDF.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen berbentuk Postest Only Control Design. Penelitian ini mengambil dua kelas dengan menggunakan teknik cluster sampling, Kelas IX.3 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia, dan kelas IX.1 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematika kepada siswa. Data yang diperoleh dari hasil tes digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 08:00 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 08:00 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11582 |
Actions (login required)
View Item |