KEAKTIFAN SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) PADA MATERI PELUANG DI SMA IBA PALEMBANG

ANJARWATI, AMELIA (2018) KEAKTIFAN SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) PADA MATERI PELUANG DI SMA IBA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
AMELIA ANJARWATI (13221005).pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keaktifan siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) pada materi peluang di SMA IBA Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA IBA Palembang. Pada proses pembelajaran, kelas subjek diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament). Pengambilan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keaktifan siswa dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada proses pembelajaran matematika di SMA IBA Palembang berada pada kategori aktif dengan rata-rata sebesar 83. Dengan 6 siswa berkategori sangat aktif, 12 siswa berkategoti aktif dan 3 siswa berkategori cukup aktif. Indikator yang memiliki frekuensi paling besar adalah indikator listening activities (aktivitas mendengarkan) 95,3%, visual activities ( aktivitas melihat) 93,3%, mental activities (aktivitas mental) 82,3%, writing activities (aktivitas menulis) 88% dan motor activities (aktivitas gerak) 80,3%. Sedangkan indikator yang tidak banyak muncul yaitu indikator oral activities (aktivitas lisan) 62,7% dan emotional activities (aktivitas emosional) 73%. Kata Kunci: Model Pembelajaran TGT, Keaktifan Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 08:06
Last Modified: 20 Sep 2021 08:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11594

Actions (login required)

View Item View Item