HUBUNGAN PENGEMBANGAN KARIR DENGAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI 1 KANDIS KECAMATAN KANDIS KABUPATEN OGAN ILIR

YUNITA, FENTI (2017) HUBUNGAN PENGEMBANGAN KARIR DENGAN KINERJA GURU DI SMA NEGERI 1 KANDIS KECAMATAN KANDIS KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FENTI PDF.pdf

Download (638kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Hubungan Pengembangan Karir dengan Kinerja Guru di SMA Negeri 1 Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir, bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Karir di SMA Negeri 1 Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir, untuk mengetahui Kinerja Guru di SMA Negeri 1 Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir, dan Hubungan Pengembangan Karir dengan Kinerja Guru di SMA Negeri 1 Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dan menurut metodenya merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah II Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian populasi responden sebanyak 30 guru. Intrumen yang digunakan dalam peneliti ini adalah observasi, angket, dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis rumus statistik. Hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: ada pengaruh yang signifikan antara supervisi akademik terhadap profesionalisme guru di Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah II Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian sampel yaitu 30 responden. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data primer yaitu data tentang supervisi akademik terhadap profesionalisme guru yang dapatkan dari setiap responden yang mengisi angket. Observasi digunakan untuk mengumpulkan data pendukung dari angket yang disebar mengenai supervisi akademik terhadap profesionalisme guru. Dan dokumentasi untuk mendapatkan data mengenai lokasi penelitian serta sarana dan prasarana. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunkan tekhnik uji “t”. Adapun hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa,  (yang berasal dari perubahan terhadap C itu) lebih besar daripada rtabel ‘ baik pada taraf signifikansi 5% ataupun 1%. Dengan ini maka Hipotesis Nol ditolak, berarti ada korelasi positif yang signifikan antara pengembangan karir dan kinerja guru: makin besar pengembangan karir guru, diikuti dengan semakin besarnya kinerja guru disekolah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Sep 2021 01:09
Last Modified: 21 Sep 2021 01:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11689

Actions (login required)

View Item View Item