PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 26 PALEMBANG

kholiq, abdul arwin (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 26 PALEMBANG. Other thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaa Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis kelas VIII SMP Negeri 26 palembang tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah kuatitatif dengan desain true-experimen design . Kemudian bentuk true-experimen design yang diambil penelitian ini adalah posttest only control design. Jumlah seluruh kelas VIII yaitu 7 kelas, yang terdiri dari kelas VIII.1, VIII.2, VIII.3, VIII.4, VIII.5, VIII.6, dan VIII.7. Populasi yang digunakan adalah dua kelas yang diambil sebagai sample penelitian menggunakan teknik cluster random sampling yaitu kelas VIII.3 dan kelas VIII.4. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil analisis data menggunakan uji t di peroleh = 2,518 dan = 1,667 dengan taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukan bahwa diterima, artinya ada pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis kelas VIII SMP Negeri 26 Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Sep 2021 01:10
Last Modified: 21 Sep 2021 01:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11699

Actions (login required)

View Item View Item