SUSILO, LUSI (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELASX DI SMA NEGERI 1 LINTANG KANAN KABUPATEN EMPAT LAWANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
BAB I.docx Download (27kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (51kB) |
|
Text
BAB III1.docx Download (45kB) |
|
Text
BAB IV (jilid).docx Download (5MB) |
|
Text
BAB V.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
Halaman Depan.docx Download (96kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok terhadap pemahaman konsep matematika siswa di SMA Negeri 1 Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen berbentuk Pretest-posstest Control Group. Penelitian ini mengambil dua kelas yang diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling, kelas X.B sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok terhadap pemahaman konsep matematika siswa, sedangkan kelas X.A sebagai kelas kontrol yaitu memperoleh pembelajaran konvensional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa tes pemahaman konsep matematika siswa. Data yang diperoleh dari hasil tes digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis diperoleh thitung = 1,951 dengan α = 0,05 diperoleh ttabel = 1,674 yang berarti thitung > ttabel yaitu 1,951 > 1,674. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima yaitu ada pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok terhadap pemahaman konsep matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 07:31 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:31 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11763 |
Actions (login required)
View Item |