AUDIT SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN METODE COBIT 4.1 DOMAIN PLAN AND ORGANIZE DAN ACQUIRE AND IMPLEMENT PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

Agiyani, Gina (2017) AUDIT SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN METODE COBIT 4.1 DOMAIN PLAN AND ORGANIZE DAN ACQUIRE AND IMPLEMENT PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI-GINA AGIYANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Audit sistem informasi untuk mengetahui sampai dimana pengelolaan TI (SIMAK) apakah sudah sesuai dengan prosedur dan standar yang telah ditetapkan. Sebuah system informasi yang diterapkan tidak selalu dapat menjawab kebutuhan organisasi. Selaini itu, terkadang telah memenuhi sebagian kebutuhan dari organisasi, disebabkan masih saja terjadi insiden mengandung error, karena kesalahan atau penyalahgunaan maupun masalah berkenaan dengan operasional system informasiakademik (SIMAK). Penelitian ini melakukan audit SIMAK pada domain Plan and Organize dan Implement and Acquire dengan menggunakan COBIT 4.1 dan mengukur tingkat kematangan SIMAK tersebut. Hasil penelitian yang dilakukan domain Plan and Organize dan Implement and Acquire berada pada level 4 (managed and measureble) dengan nilai rata-rata 4.19. Ini berarti bahwa tingkat kematangan yang ada saat ini berada di bawah tingkat kematangan yang diharapkan, sehingga perlu diperbaiki untuk dapat berada dilevel yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
?? QA75 ??
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Sep 2021 08:14
Last Modified: 24 Sep 2021 08:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11847

Actions (login required)

View Item View Item