PHUBBING (PHONE SNUBBING) DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA MAHASISWA PRODI SISTEM INFORMASI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

ASMARA, SUCI (2019) PHUBBING (PHONE SNUBBING) DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA MAHASISWA PRODI SISTEM INFORMASI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara phubbing (phone snubbing) dengan interaksi sosial pada mahasiswa Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains Dan Teknologi Uin Raden Fatah Palembang. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji hipotesis korelasi, yang bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara phubbing (phone snubbing) dengan interaksi sosial. Dengan phubbing (phone snubbing) sebagai variabel bebas (x) dan interaksi sosial sebagai variabel terikat (y). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 113 orang. Teknik pengambilan Sampel dalam penelitian ini yaitu sampel random sampling yaitu secara acak sederhana, jumlah subjek 84 orang yang dipilih dengan melihat tabel issac dan michael. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian adalah skala phubbing (phone snubbing) dan skala interaksi sosial. Keseluruhan perhitungan statistik dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 23 for windows. berdasarkan hasil analisis diperoleh besarnya koefisien korelasi antara variabel phubbing (phone snubbing) dengan interaksi sosial sebesar r=0,313 tarif signifikan sebesar 0,004 dimana p <0,05. Berdasarkan hasil akhir menunjukkan bahwa ada hubungan antara phubbing (phone subbing) dengan interaksi sosial pada mahasiswa prodi sistem informasi fakultas sains dan teknologi uin raden fatah palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 360 Masalah dan layanan sosial
500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
?? QA75 ??
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 00:58
Last Modified: 27 Sep 2021 00:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11881

Actions (login required)

View Item View Item