PENGARUH METODE GROUPINVESTIGATION (GI) TERHADAP KEAKTIFANPROSESBELAJAR SISWA DI SMA YWKAPALEMBANG

anggraini, putri (2017) PENGARUH METODE GROUPINVESTIGATION (GI) TERHADAP KEAKTIFANPROSESBELAJAR SISWA DI SMA YWKAPALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PUTRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode group investigation (GI) terhadap keaktifan belajar siswa pada materi perubahan lingkungan/iklim dan daur ulang limbah. Penelitian ini dilaksanakan di SMA YWKA Palembang pada bulan Februari2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan rancangan penelitian Quasi Experimental Designdalam bentuk Time Series Desaign. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas X SMA YWKA yang terdiri dari 5 kelas dengan jumlah yang beda, dengan kelas X.1 sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan Purposive Sampling. Instrumen yang digunakanadalah angket keaktifan belajar danlembarobservasi. Hasil analisis menggunakan uji regresi diperoleh5.599 dengan signifikan 000 artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Data hasil lembar observasi keaktifan belajar siswa menunjukkan kelas eksperimen lebih tinggi yaitu 72% > 69%. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan metode (GI) terhadap keaktifan belajar siswa di SMA YWKA Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 04:30
Last Modified: 27 Sep 2021 04:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11998

Actions (login required)

View Item View Item