PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IX DI MTs TAHSILIYAH TALANG PANGERAN

MARFU’AH, MARFU’AH (2018) PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IX DI MTs TAHSILIYAH TALANG PANGERAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pendekatanRealistic Mathematics Education (RME) terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design. Populasi penelitian ini terdiri dari 3 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas IX.1 sebagai kelas eksperimen dan IX.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur hasil belajar siswa. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 2,93dan ttabel = 1,67. Hasil analisis dapat menunjukkan bahwa ada pengaruh pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IX di MTs Tahsiliyah Talang Pangeran. Kata Kunci : Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME), Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 04:33
Last Modified: 27 Sep 2021 04:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12012

Actions (login required)

View Item View Item